Tuesday, 18 March 2014

Indizone, Sarana Belajar Masa Kini


FOTO BERSAMA. Direktur PT Telkom, Director Marketing Intel dan Pemkot Semarang melakukan foto bersama usai peresmian Indizone di halaman PT Telkom. (Abdus Salam)

PLEBURAN- Ikon kreativitas dan sarana pembelajaran TIK yang pertama bagi publik di Kota Semarang secara resmi dihadirkan oleh PT Telkom dan Intel Indonesia Coorporate dengan nama indizone, Selasa (18/3).
Kepala Telkom Semarang, Riyanto Utomo, menuturkan bahwa kehadiran teknologi informasi komunikasi atau ICT dalam proses pembelajaran saat ini sangat  krusial dan hal ini harus didukung dengan konektivitas yang mumpuni, maka demi kelancaran proses pembelajaran pada abad ke-21 dan implementasi kurikulum 2013 tersebut, Telkom bekejer sama dengan Intel membangun sarana yang akurat untuk menunjang kreativitas pendidikan bagi anak muda khususnya di Kota Semarang.
“Indizone ini merupakan  langkah awal yang diciptakan Telkom dan Intel untuk memajukan kreativitas anak muda khususnya di Semarang,” tuturnya.
Indizone ini bisa dinikmati di halaman Gedung Telkom, pada tanggal 18 Maret- 26 April 2014 setiap hari Selasa – Minggu pukul 15.00 – 22.00. Di sini para pengunjung bisa menggunakannya secara gratis. Selain itu pada ruangan Indizone, juga akan dijelaskan secara detail proses pembuatan prosesor intel mulai dari awal sampai akhir dengan layar tiga dimensi.
Menurut Marketing  Director Intel Indonesia Corporate, Hermawan Santoso, Indizone merupakan kontribusi Intel bagi kaum muda di seluruh dunia untuk mengenalkan teknologi sedini mungkin. Dengan adanya Indizone ini berharap seluruh publik di Kota Semarang dapat memanfaatkan kehadiran ikon kreativitas untuk  meningkatkan pengetahuan pada bidang ITK.
“Indizone digunakan untuk mengenal teknologi sedini mungkin,” katanya.
Pada kesempatan kali ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Telkom dengan Intel Indonesia Corporation dan Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk program pengembangan profesionalitas guru dan pemberdayaan SDM melalui TIK. (Abdus Salam)





0 comments:

Post a Comment